Kamis, 08 Juni 2023

Tugas Analisis Mitos, Metafora dan Metonimi

AULIA RAHMAWATI FAJRIAH_202146500880

SYIFA MAULAYA KAMILA_202146500867

KELAS : R4K

 

Berikut adalah hasil analisis mitos, metafora dan metonimi pada film "Sweet Home"


Mitos

Sweet Home memiliki alur cerita yang cukup berbeda dengan versi webtoon-nya. Hyun Su (Song Kang) di tepi jurang moral. Dia diombang-ambingkan oleh Ui Myeong, monster yang memiliki rencana mendominasi dunia.

Dia menanam pemikiran pada Hyun Su bahwa monster dan manusia berbeda. Dia melakukannya setelah melihat Hyun Su mempertahankan sisi monster dan sisi manusia dalam dirinya.

 

 

Metafora

Cha Hyun Su yang sedang melindungi anak kecil dari serangan Monster Protein tiba-tiba saja berhalusinasi dimana ia sedang berjalan di sekitaran halte lalu melihat bayangannya di pantulan kaca halte

Sisi jahatnya Cha Hyun Su dengan mata berwarna hitam legam berkata "Ini yang kau mau. Kau ingin semua orang di dunia ini lenyap. Aku bisa membuat semua orang yang kau benci menghilang. Karena aku adalah kau."

 

 

Metonimi

Di dalam cerita Sweet Home ada monster yang bernama Monster Protein yang memiliki wujud seperti Hulk yang kuat. Monster Protein adalah monster yang harus dihindari oleh penghuni Green Home. Kekuatannya yang luar biasa mampu mengguncangkan tanah hanya dengan pijakan kakinya. Selain menyerang manusia, ia juga tidak ragu menyerang monster lain jika merasa terprovokasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar